Sepakbola Olimpiade 2012 : Britania Raya vs Korsel 4-5

Nasional / 7 August 2012

Kalangan Sendiri

Sepakbola Olimpiade 2012 : Britania Raya vs Korsel 4-5

daniel.tanamal Official Writer
3238

Impian Britania Raya untuk meraih medali emas di cabang olahraga sepakbola pria kandas sudah. Para pasukan kerajaan ini kalah 4-5 dari Korea Selatan dalam drama adu penalti pada laga perempat final Olimpiade 2012 di di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu atau Minggu (5/8/2012) dini hari WIB.

Bermain dominan di awal babak pertama membuat Britania nampak begitu percaya diri untuk mengungguli Korsel. namun pasukan asuhan Stuart Pearce ini terlebih dahulu ketinggalan, usai tendangan sudut Ki Sung-Yueng disambut Ji Dong Won yang sukses menaklukkan Butland di menit 29. Korsel unggul 0-1.

Namun Britania menyamakan kedudukan setelah mencuri gol melalui titik penalti Ramsey menit ke-36 usai bek Korsel melakukan handsball di kotak terlarang. Britania unggul 1-0. Bahkan empat menit berselang Britania kembali memperoleh hadiah penalti, ketika pemain Korsel melakukan pelanggaran. Namun kiper Korsel Jung Sungryong melakukan penyelamatan gemilang, dengan menepis sepakan Ramsey yang pada penalti pertama sukses mejadi algojo.

Dibabak kedua, Britania Raya terus menguasai pertandingan, namun pertahan Korsel begitu sulit untuk ditaklukan. Beberapa kali gedoran penyerang muda Britania Ramsey dan Sinclair mengancam Korsel, namun belum bisa memanfaatkan hasil. Hingga akhir babak kedua dan perpanjangan waktu skor tidak berubah 1-1.

Pertandingan pun dilanjutkan dalam adu penalti. Empat penendang dari masing-masing tim berhasil mengkonversikan gol. Sayangnya, sepakan penendang kelima Daniel Sturridge berhasil ditepis kiper Korsel. Penendang terakhir Korsel Kis S berhasil menentukan pertandingan. Korsel menang 4-5 dan berhak melaju ke semifinal.

Dengan hasil manis ini, tim negeri ginseng akan menghadapi favorit juara Brasil di semifinal. Dan satu partai lainnya mempertemukan Meksiko dengan Jepang.

Berikut urutan eksekutor penalti.
0-1 Ramsey (Britania Raya) - gol - tembakan ke kanan atas gawang.
1-1 Koo J (Korea Selatan) - gol - tembakan ke kiri bawah gawang.
2-1 Cleverley - gol - tembakan ke kiri atas bawah gawang
2-2 Baek S - gol - tembakan ke kiri bawah gawang
3-2 Dawson - gol - tembakan ke kiri bawah gawang
3-3 Hwang - gol - tembakan ke kanan atas gawang
4-3 Giggs - gol - tembakan ke kanan atas gawang
4-4 Park J - gol - tembakan kanan atas gawang
4-4 Sturridge - gagal - tembakan ke kanan bawah gawang ditepis Lee B.
4-5 Kis S - gol- tembakan ke atas kiri gawang.

Susunan Pemain:
Britania Raya:
1-Butland, 2-Taylor, 3-Bertrand, 5-Caulker, 7-Cleverley, 8-Allen, 9-Sturridge, 10-Bellamy (11-Giggs 85), 14-Richards (6-Dawson 60), 15-Ramsey, 16-Sinclair.

Korea Selatan:
1-Jung S (18-Lee B 62), 3-Yun S, 4-Kim Younggwon, 6-KI Sungyueng, 9-JI Dongwon, 10-Park Chu Yong, 11-Nam T, 12-Hwang S, 13-Koo J, 14-Kim C (2-Oh Jaesuk 7), 15-Park Jongwoo.

Wasit:
Roldan Wilmar (Kolombia)

 


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami